Vaksin Palsu Tidak Beredar Di Papua

Vaksin Palsu Tidak Beredar Di Papua

Setelah terbongkarnya Vaksin Palsu yang beredar di indonesia membuat sejumlah kota di indonesia melakukan pengecekan sejumlah vaksin di berbagai rumah sakit. Vaksin Palsu yang beredar di indonesia termasuk dalam jumlah yang sangat besar dan juga sangat mengkhawatirkan sejumlah pihak. Oleh sebab itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua, drg. Aloyius Giyai melakukan pengecekan di rumah sakit untuk memastikan Vaksin Palsu tidak masuk ke Papua. drg. Aloyius Giyai memastikan Vaksin Palsu tidak beredar di Papua.

Kadinkes Papua itu pun sempat melakukan Rapat Tertutup bersama Kapala Balai POM, Staf Balai POM bidang vaksin, untuk membahas lebih lanjut tentang peredaran vaksin palsu. Rapat tersebut dipimpinan oleh Sekretaris Dinkes Papua, dr. Silvanus Sumule di ruang rapat Dinkes Papua. Hingga saat ini sejumlah puskesmas dan rumah sakit di papua masih tidak ada indikasi Vaksin palsu. Namun pihaknya masih akan terus berupaya untuk terus melakukan upaya agar tidak terjadi lagi kasus Vaksin Palsu.

Saat ini Dinas Kesehatan Papua terus melakukan koordinasi dan komunikasi dinas kesehatan kabupaten/kota lain di Provinis Papua dan dinyatakan aman. Komunikasi dan koordinasi tersebut melibatkan dinas kesehatan di 29 kabupaten. saat ini dinkes papua akan terus melakukan pengecekan di setiap penyimpanan vaksin sebelum nanti di edarkan. hal tersebut di lakukan untuk mencegah peredaran vaksin palsu khususnya di wilayah Papua.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele