Komoditi Sagu Masih Sangat Menjanjikan

Komoditi Sagu Masih Sangat Menjanjikan

Komoditi sagu adalah komoditas khas dari Indonesia Timur namun saat ini dimanfaatkan oleh hampir semua kalangan masyarakat karena dapat digunakan untuk membuat berbagai makanan. 

Ekspor PT Nasional Sagu Prima

PT NSP sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang agrobisnis Indonesia, telah cukup lama berkecimpung dalam dunia pengelola sagu yang baik. Nasional Sagu Prima yang dibawah kepemimpinan Eris Ariaman Direktur Utama PT NSP telah memiliki beberapa keberhasilan dalam dunia bisnis pengelolaan sagu. Perusahaan Eris Ariaman ini di tahun 2013 lalu telah berhasil mengembangkan bisnisnya dengan mengekspor tepung sagu berkualitas ekspor ke Jepang.

Berikut adalah beberapa profil jabatan di PT. NASIONAL SAGU PRIMA

Eris Ariaman Direktur Utama PT NSP

Profil Tentang Eris Ariaman, Tetapi Biasa dipanggil Eris. Berikut adalah informasi Profilnya Klik Disini . Tinggal di Jakarta, Indonesia dan Bekerja sebagai Direktur Utama PT NSP di PT. NASIONAL SAGO PRIMA

Erwin Thaib GM PT NSP

Profil Tentang Erwin Thaib, Tetapi Biasa dipanggil Erwin. Berikut adalah informasi Profilnya Klik Disini . Tinggal di Jakarta, Indonesia dan Bekerja sebagai GM PT NSP di PT. NASIONAL SAGO PRIMA

Winowo Dwi Priyono Manajer PT NSP

Profil Tentang Winowo Dwi Priyono, Tetapi Biasa dipanggil Nowo. Berikut adalah informasi Profilnya Klik Disini . Tinggal di Jakarta, Indonesia dan Bekerja sebagai Manajer PT NSP di PT. NASIONAL SAGO PRIMA

Pangsa Pasar Sagu Nasional Sagu Prima

Pangsa pasar sagu sendiri saat ini sedang berkembang dengan sangat baik, namun sayangnya belum banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk menggelutinya. Banyak pengamat memprediksi bahwa sagu akan menjadi salah satu komoditi favorit dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan, oleh karena itu pulalah pemerintah mencanangkan untuk memperbanyak lahan sagu. 

Eris Ariaman pemilik Perusahaan Pengelola Sagu yang Baik

Dalam usaha sebagai perusahaan pengelola sagu terbaik di Indonesia, perusahaan yang dipimpin oleh pebisnis Indonesia Eris Ariaman Direktur Utama PT NSP ini, memiliki beberapa event yang berguna bagi masyarakat setempat seperti acara pemipilan jagung yang dihadir Bupati setempat. Perusahaan Pengelola Sagu pimpinan Eris Ariaman sendiri telah berhasil menjalankan bisnisnya dan mendistribusikan hasil olahan sagunya ke daerah daerah di Jawa. Nasional Sagu Prima membawa hasil produksinya ke berbagai daerah di Indonesia seperti Cirebon.

Acara Pemipilan Jagung di RiauSejatinya, sagu bukanlah komoditi baru di Indonesia karena di wilayah timur sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu. Namun, selama ini sagu masih terbatas untuk dipakai untuk menjadi makanan biasa padahal sejatinya bahan tersebut dapat diolah untuk menjadi produk lain yang lebih bernilai ekonomis tinggi, salah satunya adalah gula sagu. Karena belum banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk mengembangkan olahan sagu, maka hal itu membuka peluang bagi kita untuk menjadi pionir atau menjadi yang pertama mengembangkan perdagangan komoditas sagu.

Eris Ariaman Direktur Utama PT NSP

Tidak seperti kopi yang sudah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu komoditas agro kultural, komoditas khas daerah Indonesia Timur tersebut masih perlu promosi. Namun jangan khawatir karena pemerintah bersedia untuk membantu. Hal itu tentu saja akan sangat menguntungkan bagi penggiat industri, baik yang menggunakan sagu sebagai bahan utama maupun yang murni berkecimpung di bisnis perdagangan komoditi sagu.

Perusahaan Eris Ariaman yang bernama PT Nasional Sagu Prima merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mengembangkan teknik pengolahan sagu di Indonesia, hasil ekspor ke Jepang adalah salah satu buktinya bahwa perusahaan Nasional Sagu Prima yang dikepalai Eris Ariaman Direktur Utama PT NSP ini juga pernah memamerkan hasil produksinya dalam kesempatan event yang diadakan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepulauan Riau ini.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele