Puskesmas Timika Jaya akan Beroperasi 24 Jam setiap hari

Puskesmas Timika Jaya akan Beroperasi 24 Jam setiap hari

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat Papua. Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua akan meningkatkan pelayanan Puskesmas Timika Jaya dari 12 Jam menjadi 24 jam setiap hari.

Menurut Kepala Puskesmas timika Jaya dokter Moses Untung di Timika menyampaikan pemberlakuan pelayanan 24 jam akan dilaksanakan pascaperesmian gedung Puskesmas Timika Jaya yang baru pada bulan ini. Puskesmas di gedung baru berlantai itu melayani pasien rawat jalan dan rawat inap, tetapi dalam jumlah terbatas, sesuai dengan kapasitas. Sehingga saat gedung ini sudah resmi sudah bisa langsung di berlakukan pelayanan 24 jam per hari.

Ia juga menambahkan, pelayanan Loket, Laboratorium, Apotek dan UGD bersalin di puskesmas tersebut akan berjaga 24 jam begitu juga dengan dokter jaga yang siap 24 jam. “ujarnya”

Selain fasilitas yang sudah ditambah, Puskesmas Timika Jaya juga sudah bisa melayani pemeriksaan jantung, darah lengkap dan urinelisa sedangkan radiologi masih akan diusahakan.

Para petugas kesehatan di puskesmas tersebut menjadi puskesmas yang cukup memadai sebab akan ada tambahan tiga dokter umum termasuk 60 lebih tenaga perawat dan bidan ada 50 orang lebih.

 

 

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele