Puskesmas Di Kab Biak Akan Layani Rawat Inap

Puskesmas Di Kab Biak Akan Layani Rawat Inap

Untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan di wilayah jayapura. Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua. Sudah menunjuk beberapa puskesmas untuk bisa melayani pasien rawat inap. Karena selama ini puskesmas tidak bisa melayani rawat inap sehingga ini di keluhkan oleh warga. Saat ini Dinkes Biak sudah menetapkan setidaknya ada 3 puskesmas yang sudah siap untuk menampung pasien rawat inap. Puskesmas yang sudah siap untuk menjalani rawat inap adalah Puskesmas Biak Kota, Puskesmas Sumberker dan Puskesmas Samofa.

Agar fasilitas dan pelayanan ini bisa lancar, Pemkab Biak Numfor melalui SKPD dinas kesehatan. sudah membangun beberapa fasilitas yang di butuhkan untuk bisa menampung pasien rawat inap. disiapkan ruang rawap inap di tiga Puskesmas tersebut dalam upaya mendukung pelayanan kesehatan pasien di rumah sakit umum daerah (RSUD). Pelayanan kesehatan merupakan fasilitas yang sangat di butuhkan oleh setiap warga, terutama di wilayah papua. Oleh sebab itu Dinkes akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di wilayah papua.

Dinas kesehatan Biak akan terus meningkatkan jumlah Puskesmas agar  dapat menjalani rawat inap. Setelah rampung proses pembangunan ruang rawat inap di puskesmas, nantinya Dinkes akan melakukan peningkatan fasilitas rawat inap di puskesmas. Menurut Dinkes Kab Biak, Petrus Yapen, untuk tahun 2106 dibangun di Puskesmas Biak Kota, Puskesmas Sumberker serta beberapa Puskesmas dibangun gedung baru. Sampai saat ini aktivitas pelayanan di Puskesmas Biak Kota tampak normal meski sedang dibangun gedung rawap inap baru di lingkup dinas kesehatan Biak

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele