Bukti bukti Kuat PT NSP Tidak Bersalah

Bukti bukti Kuat PT NSP Tidak Bersalah

Jumat, 16 Januari 2015 lalu, PT Nasional Sago Prima melalui kuasa hukum yang ditunjuk yaitu O.C. Kaligis dan Associates, membacakan langsung pledooi sebagai pembuktian bahwa PT NSP tidak terkait dengan kasus kebakaran hutan dan lahan di meranti yang terjadi pada Januari 2014 lalu. Pihak kuasa hukum menjelaskan dengan disertai bukti dari beberapa saksi ahli yang menyatakan bahwa kejadian di Meranti Januari 2014 lalu bukanlah menjadi tanggung jawab bagi PT NSP. Pihak kuasa hukum menjelaskan pula bahwa PT Nasional Sago Prima memiliki bukti bukti yang bisa dipertanggung jawabkan bahwa kejadian di Meranti merupakan faktor alam yang sedianya terjadi pada setiap tahun.

Menyimak faktor alam dalam kasus karhutla PT NSP

Faktor alam disini adalah musim kemarau yang terjadi di Meranti pada rentang waktu (Januari – Maret) 2014 lalu. Pada kasus ini , Idung Risdiyanto seorang pakar Meteorologi dari departemen Geofisika dan Meteorologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dari IPB Menjelaskan bahwa kebakaran ini merupakan faktor alam yang sedianya selalu terjadi setiap alam yaitu Musim kemarau. Hal ini diperparah dengan hadirnya siklon tropis Gillian yang muncul di kawasan Jawa bagian selatan, sehingga menimbulkan cuaca yang kering dan hujan yang jarang turun di kawasan Riau. Hal ini dikarenakan adanya massa udara yang mengandung banyak sekali uap air dan bergerak kedaerah selatan Jawa. Dari poin ini bisa ditarik kesimpulan bahwa faktor alam banyak berperan atau berperan sepenuhnya dalam kasus karhutla PT Nasional Sago Prima.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele