Program Antisipasi Kebakaran Hutan PT NSP

Program Antisipasi Kebakaran Hutan PT NSP

Pada tanggal 24 Juni 2014 yang lalu, PT Nasional Sago Prima menyelenggarakan sebuah program penyuluhan yang merupakan bagian dari program CSR perusahaan ini. Program yang dilaksanakan kali ini adalah program penyuluhan pencegahan kebakaran yang dilakukan di Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Lokasi ini dipilih sebagai tempat diadakannya penyuluhan karena di lokasi ini sempat terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang cukup besar beberapa waktu yang lalu. Kebakaran yang menghanguskan lebih dari 300 hektar area perkebunan tersebut tentunya menjadi sebuah pengalaman buruk bagi masyarakat sekitar. Peristiwa kebakaran memang cukup rawan terjadi di daerah ini mengingat sebagian besar lahan yang ada merupakan lahan gambut yang sangat rentan untuk terjadi kebakaran.

KERJASAMA PT NSP Dengan Pemerintah Daerah

Kegiatan ini sendiri merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak mulai dari pihak NSP yang pada saat berlangsungnya acara diwakili oleh Bajuri Ikhwan sebagai Manajer Lapangan PT NSP, pihak Polres Kepulauan Meranti, Pemda, dan pihak BKSDA Propinsi. Program ini merupakan satu dari sekian banyak program CSR yang dilaksanakan oleh PT NSP yang berada di bawah pimpinan 3 orang punggawa utamanya yaitu Aris Ariaman Direktur Utama PT NSP, Erwin Thaib GM PT NSP, dan juga Winowo Dwi Priyono Manajer PT NSP.

Jabat Tangan Serah Terima Bantuan PT. NSP

Pihak lain yang juga terlibat dalam penyelenggaraan acara ini seperti pihak kepala desa dan pihak kecamatan berharap agar masyarakat dapat berperan serta aktif dan menyebarluaskan informasi yang ada sehingga tidak akan terjadi musibah kebakaran serupa di waktu yang akan datang.

Berikut adalah beberapa profil dari pejabat dari PT. NASIONAL SAGO PRIMA

Adapun Eris Ariaman, yang juga sering dipanggil Eris. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai Direktur Utama PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Erwin Thaib , yang juga sering dipanggil Erwin. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai GM PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Winowo Dwi Priyono , yang juga sering dipanggil Eris. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai Manajer PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele