Pesawat yang Jatuh di Pegunungan Bintang Berhasil Ditemukan

Pesawat yang Jatuh di Pegunungan Bintang Berhasil Ditemukan

Pesawat jenis Caravan dengan nomor penerbangan PK-FSO milik Spirit Asia Sentosa (SAS) yang hilang kontak akhirnya ditemukan jatuh di lokasi Gunung Botak, Kampung Kubikops, Distrik Oklip, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Pesawat pertama kali ditemukan oleh warga setempat namun karena takut pesawat akan meledak, warga tidak berani mendekat dan langsung melaporkan penemuan tersebut pada pihak berwajib.

Lokasi pesawat yang dipiloti Kapten Rio Pasaribu itu ditemukan dalam keadaan utuh dan berjarak hanya 10 kilometer dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, sebelumnya pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 12.40 Waktu Indonesia Timur (WIT) oleh ATC Bandara Oksibil.

Pesawat berangkat dari Tanah Merah Kabupaten Bovendigoel pukul 11.44 WIT dan harusnya sesuai estimiasi datang pada pukul 12.14 WIT, namun hingga pukul 12.40 WIT pesawat tidak terdeteksidan dinyatalan hilang kontak.

Hingga berita ini dimuat belum ada laporan terbaru terkait kondisi sang pilot namun semua yang terbaik terus didoakan kepada pilot yang membawa sejumlah bahan makanan bersama pesawat tersebut.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele