Pemerintah Pusat Prioritaskan Pembangunan Papua

Pemerintah Pusat Prioritaskan Pembangunan Papua

Pemerintah pusat memprioritaskan pembangunan Papua. Hal yang dilakukan salah satunya melalui Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B). Unit tersebut telah melakukan pertemuan bilateral dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beberapa waktu lalu.

"Hasilnya, DIPA 2014 KKP mengalami peningkatan anggaran. Ini merupakan usaha dan dukungan dari UP4B," ujar Menteri KKP Sharif Cicip Sutardjo di kantornya, Jakarta, Kamis (27/3) malam.

Sharif menilai, forum bilateral tersebut sangat penting dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan kelautan dan perikanan di provinsi Papua dan Papua Barat.

Pengembangan kawasan minapolitan di kedua provinsi itu, tambah Sharif, masih terbuka lebar dan KKP sangat mendukung untuk menyukseskannya.

Ia mengungkapkan, UP4B melalui koordinasi dan konsultasi dengan KKP bersama Pemda kedua provinsi tersebut telah menyusun dokumen perencanaan masterplan percepatan pembangunan Kawasan Minopolitan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

"Dokumen ini diharapkan menjadi acuan bersama dalam percepatan pengembangan potensi kawasan perikanan dan kelautan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat," ucap Sharif.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele