Pemerintah Akan Bangun Waduk di Jayawijaya

Pemerintah Akan Bangun Waduk di Jayawijaya

Pemerintah Pusat akan mendukung pembangunan waduk di wilayah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Dikabarkan Pemerintah akan menggelontorkan dana untuk pembangunan waduk sebesar Rp 3 Triliun. Hal ini bertujuan agar bisa meningkatkan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut.

Menurut keterangan Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Wilayah Timur, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Andi Ruman N Karumpa, mengatakan bahwa kini Pemerintah sedang mempersiapkan pembangunan waduk di wilayah Jayawijaya. Kini Waduk tersebut masih di desain, “ucapnya”.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan waduk di rencanakan dilakukan di Danau Habema. Tujuan pembangunan waduk tersebut agar bisa memberikan ketersediaan air bersih kepada petani dan juga untuk bisa memenuhi kebutuhan air di daerah tersebut, sebab Air memang masih menjadi permasalahan. Dana yang dikeluarkan sebsar Rp 3 triliun. “ucap Andi”

Selain itu, pembangunan waduk tersebut sudah di setujui oleh Presiden Joko Widodo, Bapak Presiden sudah memberikan intruksi agar ditahun 2019 pembangunan waduk sudah rampung. Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo menyambut baik program pemerintah pusat terkait penyediaan air bersih bagi masyarakatnya.

 

 

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele