Pembebasan lahan masih Menjadi Kendala Pembangunan Infrastruktur di Papua

Pembebasan lahan masih Menjadi Kendala Pembangunan Infrastruktur di Papua

Pembangunan infrastrktur di Papua masih belum merata, banyak kendala yang mempengaruhi pembangunan tersebut. PT.PLN (Persero) menyampaikan, dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di Papua terdapat kendala, salah satu kendala nya yaitu masalah pembebasan lahan

Ketika pembebesan lahan menemui jalan buntu, beberapa jumlah proyek pembangunan yang sudah di rencanakan harus berhenti sementara dan melenceng tidak sesuai target akibat permasalahan lahan yang terganggu.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Papua, Henrison Lumbanraja menyatakan, di tahun 2017 ini Pihaknya sudah menetapkan target untuk menyelesaikan empat pembangunan infrastruktur kelistrikan di Papua. Dalam mewujudkan target tersebut, Peran dari masyarakat dan pemerintah sangat penting untuk pembangunan infratruktur. pemerintah memiliki kepentingan dalam proses perizinan, sedangkan masyarakat harus mendukung kelancaran pembebasan lahan.

Oleh sebab itu, pihaknya sangat meminta kepada pemerintah dan juga segenap warga Papua untuk mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan. Sebab Listrik juga akan dinikmati oleh bersama.”ujarnya”

Empat proyek infrastruktur yang tahun ini akan di genjot adalah dua Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Mobile Power Plan (MPP) Jayapura (50 MW) dan PLTMG MPP Nabire (20 MW).

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele