Gula dan Beras dari Sagu Asli dari Meranti

Gula dan Beras dari Sagu Asli dari Meranti

Dalam produk olahan sagu, PT Nasional Sagu Prima sudah lama unggul dalam produk produknya. Terbukti produk hasil olahan perusahaan sagu PT Nasional Sagu Prima sudah pernah berhasil dikirimkan ke luar negeri atau diekspor sehingga menimbulkan kebanggaan sendiri. Di Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri, produk olahan sagu memang terus dikembangkan. Jika kita sudah melihat PT Nasional Sagu Prima berhasil mengembangkan olahan sagu, maka beberapa orang disana mencoba menciptakan olahan sagu lainnya berupa gula dan beras. Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Msi pun yang saat itu tengah berdialog bersama warga Meranti mengungkapkan bahwa pihaknya tengah berusaha mengembangkan sagu mentah agar bisa dijadikan olahan baru sejenis beras dan gula yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat atau konsumen lainnya, diyakini beras dan gula dari sagu ini memiliki nilai sehat dan ekonomis.

Macam olahan sagu - PT Nasional Sagu Prima

Sagu yang diolah akan diproses sehingga bisa dihasilkan gula yang rendah kalori dan aman bagi penderita diabetes. Selain gula, sagu meranti pun bisa diolah kembali menjadi beras. Hal ini tentu akan menambah nilai kesehatan bagi beras hasil olahan dari sagu ini, nyatanya beras dari hasil olahan sagu ini dapat mengurangi nilai impor beras yang akhir akhir ini melonjak. Warga Meranti mendukung upaya pemerintah setempat dalam melestarikan panganan lokal ini. Karena banyaknya olahan sagu yang dihasilkan, harga sagu sendiri sekarang sudah menjadi lebih mahal dari biasanya.

Salah satu perusahaan yang telah berhasil mengembangkan bisnis sagu menjadi lebih baik lagi adalah PT Nasional Sagu Prima, perusahaan yang dipimpin oleh Eris Ariaman yang menjabat Direktur Utama PT Nasional Sagu Prima ini sudah beberapa kali menghadirkan produk olahan sagu terbaik dan sangat membanggakan Indonesia.

Berikut adalah beberapa profil dari pejabat dari PT. NASIONAL SAGO PRIMA (PT. NSP)

Adapun Eris Ariaman, yang juga sering dipanggil Eris. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai Direktur Utama PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Erwin Thaib , yang juga sering dipanggil Erwin. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai GM PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.
Adapun Winowo Dwi Priyono , yang juga sering dipanggil Nowo. Tinggal di Jakarta, Indonesia Dan Berkarir sebagai Manajer PT NSP di PT. NASIONAL SAGU PRIMA.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele