Merauke Akan Tambah Gedung Bulog

Merauke Akan Tambah Gedung Bulog

Untuk bisa memenuhi kebutuhan logistik di wilayah Merauke, Perum bulog Sub Divisi Regional (Divre) Merauke akan melakukan penambahan gudang penampungan beras dengan kapasitas 3.500 Ton di Distrik Kurik, Merauke. Rencananya penambahan gudang bulog ini akan segera rampung pada tahun 2016. Hal tersebut karena hingga saat ini gudang Bulog masih banyak kekurangan oleh sebab itu sudah ada rencanan untuk menambah gudang untuk bisa memenuhi dan menampung kebutuhan logistik khususnya untuk wilayah Merauke. Proyeknya ini penunjukan dari pusat dan rencana dibangun di Distrik Kurik tahun ini.

Hingga saat ini Pemerintah pusat sudah ikut turun dalam rencana ini. konsultan perencana pun sudah di tunjuk pemerintah dan sudah melakukan survei lokasi pembangunan. Di harapkan akan segera di rampungkan proyek ini mengingat hasil produksi panen masyarakat lokal terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dan di harapkan secepatnya bisa terealisasi. Untuk tetap bisa mendukung hasil panen masyarakat lokal di wilayah timur pemda juga harus menyiapkan gudang penyimpanan sehingga jika bulog kekurangan gudang bisa dipinjamkan.

Saat ini kapasitas bulog masih menjadi kendala khususnya di wilayah Merauke. Karena banyak hasil panen yang tidak tertampung sehingga penambahan gudang ini di harapkan bisa secepatnya rampung di Merauke walaupun bulog sendiri memiliki empat gudang penampung berkapasitas 10.700 ton namun hal ini dinilai masih belum mencukupi untuk memenuhi tampungan kebutuhan logistik.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele