Kopi Papua Kian diburu di Eropa

Kopi Papua Kian diburu di Eropa

Indonesia memang sudah sejak lama memiliki daerah penghasil kopi yang berkualitas. Banyak kopi asal Indonesia yang disukai oleh masyarakat luar negeri karena cita rasa khas kopi yang berbeda dari yang lain. Salah satunya adalah Kopi Papua. Kopi Papua berhasil mendapatkan perhatian masyarakat Eropa saat menghadiri Vienna Coffe Festival di Austria pada tanggal 13-16 Januari Lalu.

Indonesia menjadi salah satu peserta acara tersebut melalui KBRI Wina sekaligus mempromosikan kopi asal Papua dan Bali. Dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan juga agar para pengunjung bisa menikmato kpi asal Indonesia tersebut.

Pada tahun 2017 ini, jumlah pengunjung dalam festival tersebut mencapai 12 ribu. Para pengunjung hadir untuk bsia menikmati kopi dari pelaku industri dari berbagai negara termasuk juga Indonesia. Kopi asal Indonesia cukup banyak yang menyukainya. Banyak masyarakat Eropa yang jatuh hatu untuk mencicipi cita rasa kopi Papua dan Bali yang merupakan kopi asal Indonesia.

Menurut Dody Kusumonegoro, Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Wina menyebutkan, sepanjang kegiatan tersebut, banyak pengunjung yang antre untuk bisa menikmati kopi Asal Indonesia. Selain itu kopi Bali merupakan salah satu langganan kopi yang diimpor Austria dari Indonesia. Kopi Papua masih sedikit yang kenal, namun dengan kegiatan ini diharapkan permintaan kopi Papua akan meningkat di Austria.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele