Kapolda Papua Siapkan Tim Khusus Untuk Menangani Kriminalitas

Kapolda Papua Siapkan Tim Khusus Untuk Menangani Kriminalitas

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa akan secepatnya untuk membentuk tim khusus untuk menangani berbagai kasus kriminalitas yang saat ini meningkatkan terutama di Kota dan Kabupaten Jayapura, serta kabupaten di sekitarnya. Nantinya, Tim Khusus Atau Timsus tersebyt akan diambil dari berbagai kesatuan termasuk Reskrim Umum dan Brimob, dan akan diperbantukan ke Polres.”ucapnya”

Ia juga menambahkan jika Timsus Polda Papua akan membantu polres Jayapura Kota dan juga Polres Jayapura untuk mengungkap berbagai kasus kriminalitas yang selama belakangan ini sering terjadi di wilayah tersebut. pihaknya juga kini sedang mendalami apakah aksi kriminal tersebut merupakan murni kriminal atau ada faktor lainnya.”tegasnya”

Kapolda Papua pun berharap Timsus bisa bekerja dengan maksimal sehingga mereka mereka yang terlibat kasus kriminal bisa di tangkap dan cepat terungkap. Kaploda tidak akan memberikan batas waktu kepada timsus terkait penanganan kriminal yang terpenting target bisa tercapai.

Nantinya patroli polisi akan digencarkan terutama di daerah yang dianggap rawan pada waktu tertentu. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menghidupkan kembali siskamling di lingkungan tempat tinggalnya

Seperti diketahui, selama 3 pekan belakangan ini, setidaknya empat warga menjadi korban penganiayaan hingga tewas, diantaranya Dr Suwandi, dosen fakultas ekonomi Unversitas Cenderawasih, di Kota Jayapura, dan Fitri Diana di Kabupaten Jayapura.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele