Jayapura Akan Miliki Terminal Modern Layaknya Bandara Pesawat

Jayapura Akan Miliki Terminal Modern Layaknya Bandara Pesawat

Ibukota Provinsi Papua, Jayapura akan memiliki terminal tipe A yang rencanannya akan dibuat menyerupai bandar udara untuk pesawat terbang.

Rencana pembangunan terminal tipe A Jayapura yang terletak di Entrop akan dijadikan layaknya bandar udara ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura Elby Uneputy.

“Pak menteri ingin terminal tipe A ini seperti bandara pesawat. Awal 2018 sudah dibangun. Lelangnya di Jakarta,” kata Elby saat ditemui di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (25/9).

Pihaknya juga telah mengirimkan sertifikat tanah dan DED atau gambar perencanaan pembangunan terminal tipe A tersebut untuk diserahkakn kepada Kementerian Perhubungan Indonesia.

“Jadi, saat ini sudah tidak ada masalah. Tinggal tunggu mengelola administrasi itu. Kalau misalnya ada kekurangan seperti surat pernyataan apa begitu, pasti kami buatkan. Sertifikat tanah yang mereka minta khusus untuk terminal saja dengan luas 2,5 hektar.

Pembangunan terminal tipe A Jayapura ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama Rp15 miliar, tahap kedua Rp 15 miliar. Selama proses pembangunan berjalan akan ditambah lagi demi kenyaman dan keamanan.

“Fasilitas diterminal ada bengkel, ruang tunggu ber AC, kantin, dan juga ada fasilitas karantina bagi warga Papua Nugini menuju perbatasan RI-PNG melalui terminal tipe A melawati melewati jalur jembatan Hamadi Holtekamp,” kata Elby

 

Sumber : PapuaNews

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele