Industri Perbankan Papua Sudah Siap Membiayai Investasi

Industri Perbankan Papua Sudah Siap Membiayai Investasi

Layanan pembiayaan investasi dari Perbankan sudah seharusnya menyeluruh ke berbagai daerah di Indonesia, sebab investasi sendiri memiliki peranan penting dalam perekonomian suatu daerah. Investasi berperan dalam meningkatkan pendapatan bagi suatu daerah tak terkecuali di Papua. Kepala Bank Indonesia (BI) Untuk perwakilan Porvinsi papua, menyampaikan bahwa sektor perbankan siap memberikan pembiayaan terhadap investasi yang ada di Papua. Di harapkan Industri Perbankan di Papua akan sudah siap untuk memberikan layanan kredit/pembiayaan terhadap pelaku usaha untuk keperluan investasi sebab peluang investasi di papua masih cukup cemerlang.

BI Mengharapkan nantinya, Pemerintah daerah tidak boleh lagi bergantung kepada dana APBN dan APBD dalam menjalankan roda pembangunan dan investor menjadi salah satu pihak yang harus bisa di tarik dalam melakukan hal tersebut. Sehingga investor memiliki peranan penting dalam membantu pembangunan suatu daerah. Disamping mengoptimalkan APBN/APBD, pemerintah juga dapat mengarahkan investasi swasta untuk mencapai tujuan pembangunan.

Saat ini yang terus dilakukan adalah untuk menarik investor untuk berinvestasi di Papua. Menarik dan mengarahkan Investasi swasta mesti aktif sangat bisa memberikan peluang dan memaksimalkan potensi yang ada untuk bisa mensejahtrakan masyarakat. Seperti dengan memberikan kemudahan kepada investor dalam pengurusan perizinan, penyediaan lahan usaha, tenaga kerja terampil, penyediaan kebutuhan listrik, akses transportasi dan adanya jaminan keamanan.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele