Gubernur Papua : Pelayanan Publik Haris di Perbaiki

Gubernur Papua : Pelayanan Publik Haris di Perbaiki

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan bahwa, perlu adanya perbaikan pelayanan publik di Papua baik di Tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota. Seperti adanya peningkatan sumber daya manusia sebagai pengelolanya.

Sehingga, ia meminta pelayanan publik di tingkat Kabupaten dan Kota harus mendapatkan perhatian sehingga akan terjadi Perubahan. Sebab selama ini pelayanan publik di wilayah tersebut masih belum cukup baik dan memang sudah perlu peningkatan.

Menurut Lukas Enembe, Pelayanan Publik seperti pemberian izin usaha menggunakan E-Government perlu di tingkatkan di Wilayah Papua, agar penerapan sistem ini bisa memberikan dampak positif untuk perubahan di Papua. Sehingga masyarakat di Papua pun bisa lebih baik dan lebih maju lagi.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sudah sudah menjalankan sistem kinerja berbasis E-Government, dengan begitu bisa dilakukan evaluasi seluruh sistem yang sudah dilaksanakan selama ini. “Ujar Lukas”

Ia juga menambahkan bahwa, perlu adanya perubahan karakter, kembalikin pada sistem teknologi dan informasi pemerintahan sehingga pelayanan publik bisa berjalan dengan baik dan terlayani kepada masyarkat maupun dunia usaha. “tambahnya”

Hingga saat ini pelaksanaan otonomi daerah sudah berjalan dengan baik, sudah banyak perubahan yang terjadi di Papua, karena pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah. Sehingga melalui peringatan hari otonomi daerah ke-21 ini, harus ada perbaikan pelayanan publik baik terhadap masyarakat maupun dunia usaha

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele