Gerak jalan indah meriahkan HUT RI Timika

Gerak jalan indah meriahkan HUT RI Timika

Peringatan HUT Ke-70 RI, dimeriahkan lebih dari 100 kelompok peserta mengikuti lomba gerak jalan indah sejauh 10 kilometer menyusuri jalan-jalan utama di Kota Timika, Jumat.

Lomba gerak jalan indah yang dilepas Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang itu diikuti pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA, para PNS di lingkungan Pemkab Mimika, pegawai BUMN dan prajurit TNI.

Meski cuaca Kota Timika cukup panas terik, namun hal itu tidak mengendurkan semangat setiap kelompok peserta untuk menyelesaikan perlombaan hingga garis finis di Gedung Eme Neme Yauware Timika Indah.

Wabup Mimika Yohanis Bassang menyambut baik pelaksanaan lomba gerak jalan indah tersebut dan berharap kegiatan itu bisa memacu partisipasi aktif seluruh komponen warga Mimika dalam mengisi alam kemerdekaan saat ini.

"Sebagai warga negara, mari kita sama-sama merayakan HUT ke 70 RI. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan harus lebih merakyat sehingga seluruh warga negara, termasuk kita di Papua benar-benar merasa sudah merdeka," ujar Bassang.

Ia mengatakan, perayaan HUT RI di Kabupaten Mimika, tidak hanya dirayakan di Kota Timika, tetapi hingga ke Distrik-distrik pedalaman.

"Untuk enam distrik (kecamatan) di sekitar Kota Timika, kita pusatkan di Lapangan Timika Indah. Sedangkan distrik-distrik yang jauh dari Kota Timika agar melaksanakan upacara peringatan HUT RI di ibu kota distrik masing-masing dengan melibatkan partisipasi seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut," imbau Bassang.

Pemkab Mimika tahun ini mengalokasikan dana Rp600 juta untuk menunjang berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke 70 RI.

Guna mendukung perayaan HUT RI di seluruh distrik setempat, Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) juga telah memberikan bantuan dana Rp300 juta ke Pemkab Mimika.

Adapun PT Freeport Indonesia akan menggelar perayaan HUT ke 70 RI di beberapa tempat, seperti di depan pintu masuk lokasi tambang bawah tanah (underground), Kampung Tsinga Distrik Tembagapura, Kuala Kencana dan Atuka ibu kota Distrik Atuka.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele