Dukung Pendidikan Papua, Amadeus Symphony Gelar Konser Amal

Dukung Pendidikan Papua, Amadeus Symphony Gelar Konser Amal

Amadeus Symphony menggelar konser amal bertema "A Migthy Fortress is Our God" untuk mendukung pembangunan pendidikan di Papua. Konser digelar di Mezzanine Aula Simfonia Jakarta, Sabtu (19/11).

Pendiri Yayasan Musik Amadeus Indonesia, Grace Soedargo mengatakan konser amal dilaksanakan untuk mendukung pendidikan di Papua melalui kolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Harapan Papua (YPHP). YPHP merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan khusus daerah pedalaman Papua.

"Uang dari penjualan tiket konser ini kita sumbangkan ke YPHP untuk membangun gedung sekolah dan kebutuhan pendidikan bagi anak di pedalaman Papua," kata Grace. 

Sebelum menjalin kerja sama dengan YPHP, pihaknya memang berkeinginan menggelar konser amal untuk membantu gereja- gereja di daerah pedalaman.

Dalam kolaborasi tersebut, YPHP membantu untuk penjualan compact disc (CD) lagu-lagu himne milik Amadeus Symphony Orchestra kepada jemaat di Indonesia. Penjualan CD dilakukan di gereja-gereja. Namun, tidak semua gereja harus membeli CD tersebut. Gereja yang dinilai sudah mampu bisa membelinya, sedangkan gereja dengan anggaran minim akan diberi secara gratis

Grace menuturkan konser dengan mengangkat himne itu juga bertujuan untuk melestarikannya agar dikenang oleh generasi muda sebagai warisan yang membanggakan. Amadeus Symphony Orchestra terus berupaya memperkenalkan kembali himne-himne kepada jemaat Kristen di Indonesia.

Himne tersebut akan direkam secara langsung atau dengan vokal dan sebagai pengiring jemaat atau tanpa vokal untuk disebarluaskan ke seluruh jemaat gereja. "Himne dinyanyikan mungkin sudah membosankan, tetapi melalui rekaman akan semakin menarik. Di kota maupun di desa dapat mendengar himne dengan aransemen yang sama," ucapnya.

Himne yang akan dibawakan pada konser tersebut adalah Terpujilah Allah, Suci, suci, suci, Indahlah Yesus, Besar Setiamu, Allah Benteng yang Teguh, serta beberapa lagu lainnya.

Sementara itu, Direktur YPHP, Hannah Achmadi menyampaikan rasa syukur karena konser tersebut akhirnya dapat diselenggarakan. Pasalnya, hasil penjualan tiket disumbangkan untuk pendidikan anak di pedalaman Papua.

YPHP akan terus berkomitmen membangun sekolah di pedalaman Papua yang bernama Sekolah Lentera Harapan (SLH). Saat ini YPHP telah memiliki tiga sekolah di daerah Mamit, Daboto, dan Karabaga. Ke depan, akan dibuka sekolah di daerah terpencil Karupun dan Nalca kewilayahan Yahukimo yang letaknya belum tercantum dalam peta.

Sekolah yang sudah dibangun saat ini memberika pendidikan formal TK dan SD. Pasalnya, masyarakat di daerah tersebut belum mengenal angka lebih 3 serta belum dapat menggunakan bahasa Indonesia.

Dengan kondisi demikian, lanjut Hannah, YPHP terus akan mengembangkan pendidikan daerah tersebut. Anak-anak yang bersekolah di SLH tidak dipungut biaya. Untuk itu, YPHP mengajak semua pihak untuk tergerak membantu pendidikan di Papua, seperti menjadi orang tua asuh (OTA) untuk dapat berkontribusi membantu biaya sekolah anak-anak tersebut.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele