Dua Kabupaten Papua Lanjutkan pilkada

Dua Kabupaten Papua Lanjutkan pilkada

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Waropen dan Kabupaten Pegunungan Bintang melanjutkan tahapan pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Komisioner KPU Provinsi Papua, Izak Hikoyabi mengatakan dua kabupaten tersebut tetap melanjutkan Pilkada, setelah adanya dana transfer dari Pemda setempat. 

Saat ini di rekening KPUD Pegunungan Bintang sudah tersedia dana Rp 23 miliar lebih dari dana Pilkada yang dianggarkan senilai Rp 36 miliar. Sedangkan di rekening KPU Waropen sudah tersedia dana Rp 19 miliar lebih, dari dana Pilkada yang dianggarkan senilai Rp 25 miliar. “Dengan telah dicairkan dana tersebut, maka tak ada alasan lagi untuk penundaan tahapan Pilkada serentak tahun ini.

Sementara itu Ketua KPU Waropen, Maurid Yeremias Mofu mengungkapkan sebelum dana dicairkan oleh Pemda, tahapan Pilkada di Waropen sempat ditunda, salah satunya pada tahapan pencalonan kepala daerah dan wakilnya dari jalur perseorangan. Namun dengan dikucurkannya dana KPU tersebut, paling lambat Senin 29 Juni mendatang, KPU setempat sudah harus menjalankan tahapan Pilkada kembali. 

langkah yang diambil oleh KPU Waropen sudah sesuai dengan mekanisme, harapannya pemilu bisa menjadi bagian terpenting dari proses demokrasi. “Kami tetap menjaga demokrasi bisa berjalan baik, agar hak-hak masyarakat yang diamanatkan UU bisa terjamin dan berjalan dengan semestinya

Tahun ini 11 kabupaten di Papua akan melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember nanti. Ke-11 kabupaten itu adalah Merauke, Asmat, Boven Digul, Keerom, Mamberamo Raya, Waropen, Pegunungan Bintang, Waropen, Yahukimo, Supiori, Yalimo.

 

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele