Dorong Kesejahteraan Papua, Pemerintah Rombak Perencanaan Pembangunan

Dorong Kesejahteraan Papua, Pemerintah Rombak Perencanaan Pembangunan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku, pemerintah akan melakukan perombakan perencanaan pembangunan di Papua. Tujuannya, guna memberikan tingkat kesejahteraan yang merata bagi rakyat Papua. Meski akan merombak ulang perencanaan pembangunan di Papua, Darmin menyatakan belum ada keputusan dari Presiden Jokowi mengenai detail pembangunan apa saja yang harus realisasikan.

"Itu tadi diskusinya masih strategis, belum sampai kebijakan, belum pada tingkat implementasi. Itu beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam rangka mengembangkan kebijakannya," kata Darmin di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (8/11/2016). Darmin menyebutkan, belum ada keputusan kapan waktu pelaksanaan pembangunan yang merata di Papua. "Tapi memang itu masih harus disusun dipersiapkan tahap-tahap untuk menyusun kebijakannya.

Belum bicara soal kebijakannya itu sendiri," tandasnya. Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, 46% program kementerian/lembaga (K/L) di Papua masih menyasar di daerah-daerah yang mudah diimplementasikan, artinya tidak pada daerah pelosok yang benar-benar membutuhkan infrastruktur. Apalagi, anggaran belanja atau pembangunan untuk Papua yang sebesar Rp85,7 triliun, masih belum mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. okezone

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele