Dinkes Papua Sudah Kirim Obat Untuk Atasi Malaria

Dinkes Papua Sudah Kirim Obat Untuk Atasi Malaria

Sebelumnya di Papua sempat mengalami kasus Malaria yang merenggut korban jiwa, oleh sebab itu Dinas Kesehatan Setempat Langsung melakukan beberapa upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Malaria. Kepala Bisang Pencegahan Dinas Kesehatan Prov Papua dr. Aaron Rumainum, mengatakan, pihaknya telah memberikan obat sesuai permintaan Dinkes PegBintang.

Dinkes Papua Sudah mengirim obat 14 koli ke distrik Dime, obat yang dikirim diantaranya berupa obat Paracetamol dan juga Obat malaria, selain itu juga Dinkes mengirimkan Alat pendeteksi Malaria. Sebelumnya 5 warga di distrik Dime dilaporkan meninggal dunia akibat terjangkit malaria, oleh sebab itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pegunungan Bintang, Jeremias Tapior, langsung menyurh Tim nya untuk mengecek 5 warga tersebut.

Saat ini tim kesehatan juga sedang melakukan proses perawatan terhadap 2 orang warga yang terjangkit Malaria Di Distrik Bime. Selain itu menurut informasi bahwa kalau di Bime itu mengalami kekurangan obat-obatan khususnya untuk melakukan pencegahan malaria.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele