Dinkes Biak dan Supiori Gencar Lakukan Pemeriksaan Malaria

Dinkes Biak dan Supiori Gencar Lakukan Pemeriksaan Malaria

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, Papua, bersinergi untuk bisa meningkatkan kualitas pemeriksaan mikroskopis malaria. Hal tersebut untuk mengantisipasi dan menyebarnya penyakit tersebut. hal ini karena sudah ada beberapa masyarakat Papua yang terkena penyakit malaria

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Agus Filma mengatakan, pihaknya sangat berharap bimtek tenaga kesehatan di wilayahnya,bisa menciptakan sistem penjaminan muti mikroskopis malaria yang kuat dan tangguh di kedua kabupaten tersebut. penjaminan mutu mikroskopis malaria di dua Kabupaten tersebut bisa menurunkan angka kesakitan malaria hingga “error rate”. Ucapnya”

Dengan sudah tersedianya penjaminan mutu mikroskospis malaria, ia menambahkan, pengobatan malaria bisa diberikan dengan baik dan tepat sehingga bisa menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit malaria.

Instansi Dinas Kesehatan setempat mengajak semua warga Biak Numfor untuk mendukung eliminasi malaria di Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2019.

Sampai saat ini Dinas Kesehatan Biak Numfor sudah melatih belasan tenaga analis laboratorium swasta dan puskesmas agar bisa meningkatkan kemampuan keterampilan memberikan pengobatan untuk penyakit malaria.

Data Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kemenkes menyebutkan wilayah Indonesia Timur masih menjadi penyumbang kasus Malaria secara nasional.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele