Atraksi Pasukan Katak TNI AL di Sail Raja Ampat 2014

Atraksi Pasukan Katak TNI AL di Sail Raja Ampat 2014

Dua hari jelang puncak acara Sail Raja Ampat 2014 di Waisai, Papua Barat, kesibukan terlihat di Pantai WTC (Waisai Torang Cinta) yang akan menjadi lokasi upacara. Dalam persiapan acara digelar sejumlah pelajar berlatih menari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (22/8/2014), warga di Waisai, Papua Barat mendapat hiburan menarik ketika panitia Sail Raja Ampat 2014 menggelar persiapan jelang puncak acara yang Sabtu esok.

Dalam melakukan tari batik yang biasa menjadi tarian penyambutan, hentak kaki dan gerakan seirama diiringi musik khas bumi cendrawasih membuat puluhan pelajar Raja Ampat bersemangat menjalani latihan.

Tari batik nantinya akan ditampilkan dalam acara puncak perayaan Sail Raja Ampat. Tarian ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tari batik sendiri berkisah tentang sejarah Raja Ampat yang konon berasal dari 4 butir telur yang menetas dan menjelma menjadi raja dari 7 telur yang ada. 4 raja tersebut kemudian diangkat memimpin 4 pulau besar di Papua Barat di antaranya Misool Barat, Misool Timur dan Waigeo.

Kegembiraan warga Waisai semakin bertambah ketika melihat atraksi militer. Sejumlah kapal pemuda nusantara dan peserta Sail Raja Ampat lainnya turut melakukan sailing pass atau melintas di lokasi perhelatan Sail Raja Ampat 2014.

Formasi sailing pass memang biasa digunakan oleh armada kapal TNI untuk acara besar seperti penghormatan kepada kepala negara.

Atraksi tersebut disusul dengan terjun payung dari Marinir yang menggunakan aksesoris dan hiasan kepala masyarakat asli Papua. Beberapa penerjun wanita dari TNI Angkatan Laut membawa bendera Korps dan bendera merah putih mendarat tepat di hadapan tamu kehormatan.

Sementara dari laut, atraksi heli water jump mempertunjukan kebolehan personel Pasukan Katak TNI AL melakukan penerjunan rendah dari helikopter yang telah ditunggu oleh sea rider (kapal patroli cepat) untuk diangkat ke perahu karet. Atraksi ini menunjukan keahlian personel Pasukan Katak dalam mendukung operasi keamanan negara.

Atraksi udara penggemar olahraga Dirgantara Motor Indonesia juga turut memeriahkan acara tersebut dengan berbagai formasi terbang di udara dan payung warna-warni. Hari ini rencananya lokasi Pantai Waisai akan mulai steril sejalan rencana kehadiran Presiden SBY di Raja Ampat pada Jumat sore. (liputan6[dot]com)

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele