Pemda Pegubin Kerjasama Dengan Kejari Wamena Dan Peradi Adakan Sosialisasi TP4D

Pemda Pegubin Kerjasama Dengan Kejari Wamena Dan Peradi Adakan Sosialisasi TP4D

Pemda Pegubin Kerjasama Dengan Kejari Wamena Dan Peradi Adakan Sosialisasi TP4D

Dengan semakin ketatnya penggunaan dana baik di tingkat kabupaten hingga distrik dan kampung, maka pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang melalui Bagian Hukum Setda Pegubin bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Wamena dan Peradi Cabang Jayapura mengadakan Sosialisasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah Dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sekaligus Penanganan Tindak Pidana Korupsi Yang Kaitannya Dengan Keuangan Daerah Dan Dana Desa yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Oksibil, Kamis pekan lalu.

Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, S.Ip pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Wamena dan Peradi Cabang Jayapura yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman terkait pengawalan dan pengamanan serta penindakan terkait penyalahgunaan uang Negara bagi aparat pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang merupakan sebuah penghargaan bagi pemerintah daerah Pegubin.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Wamena yang bisa berbagi informasi tentang penanganan tindak pidana korupsi terkait keuangan Negara di daerah. Juga kepada Peradi cabang Jayapura yang memberikan pencerahan bagaimana memberikan advokasi terhadap tersangka serta pencengahan supaya orang tidak boleh melakukan korupsi terhadap keuangan Negara. Informasi ini sangat penting bagi kami untuk menggunakan keuangan Negara di daerah sangat hati-hati. Saya sambut baik dengan momen ini.” Ungkapnya.

 Dengan demikian Bupati Pegubin berharap kepada peserta Sosialisasi yang hadir agar dapat menyebarluaskan informasi ini kepada para pihak terutama sesama staf demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan keuangan baik di tingkat kabupaten, distrik maupun kampung.

“Kita sudah mendapat pencerahan hukum terkait penggunaan uang Negara dari aparat penengak hukum. Jadi semua yang hadir ini terus sebarkan informasi ini kepada staf ASN yang lain. Berharap yang sudah ikut sosialisasi ini tidak boleh buat kesalahan. Harap berhati-hati dengan uang Negara karena pengawasan sangat ketat.” Jelasnya Costan serius.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setda Pegubin Yoseph Seraphino Ukago, SH mengatakan pada sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Wamena berjumlah dua orang dan Peradi Cabang Jayapura satu orang. Sedangkan peserta adalah Kepala SKPD, perwakilan Kepala-kepala Distrik, Kepala Kampung, ASN. Kegiatan berlangsung selama dua hari.

Pada acara sosialisasi ini turut hadir Wakil Bupati Pegunungan Bintan Decky Deal, S.Ip, Sekda Pegubin Drs Bartholomeus J Paragaye, pimpinan SPKD dan perwakilan Staf dari masing-masing SKPD. (admin)    

 

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele