Bupati Costan Serahkan 9 Unit Kendaraan Dinas

Bupati Costan Serahkan 9 Unit Kendaraan Dinas

Guna memperlancar aktivitas pemerintahan pada masing-masing dinas dan badan di lingkungan pemerintah kabupaten Pegunungan Bintang, maka Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, S.IP menyerahkan kendaraan operasional yaitu mobil pickup (belakang kosong) kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan sekretariat  KPUD Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Jumat, 13/10/2017.

Usai penyerahan kendaraan operasional tersebut Bupati Costan Oktemka, S.Ip mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kinerja pada masing-masing SKPD, maka tahun 2017 pemerintah telah mengadakan kendaraan operasional dinas yang bertujuan untuk memperlancarkan dan mengurangi kendala-kendala yang didadapi oleh pimpinan SKPD selama ini.

“Memang hampir sebagian besar pimpinan SKPD belum ada kendaraan dinas, sehingga selama ini ke kantor dengan menggunakan kendaraan roda dua (motor). Hari ini menjadi moment penting bagi pimpinan SKPD karena diserahkan kendaraan baru untuk mendukung aktivitas kantor dari SKPD masing-masing. Semoga dengan diserahkannya kendaraan operasional ini dapat meningkatkan semangat kerja para pejabat yang menerima kendaraan operasional tersebut.” Ungkapnya.

Dijelaskan oleh Bupati bahwa yang patut diketahui oleh para pimpinan SKPD adalah mobil-mobil yang diserahkan oleh pihaknya merupakan kendaraan dinas yang pemanfaatanny diarahkan lebih kepada kegiatan-kegiatan dinas. Bukan digunakan untuk mendukung kegiatan pribadi atau diluar dari kegiatan lain.

“Harus dipahami bahwa mobil-mobil ini milik pemerintah, sementara dipinjamkan kepada saudara-saudara. Sehingga dalam pemanfaatannya diarahkan kepada operasional dinas. Tidak boleh digunakan untuk kepentingan-kepentingan diluar dari kantor. Hal ini perlu menjadi perhatian para pimpinan SKPD. Menggunakan kendaraan harus bertanggungjawab.” Tegasnya.

Mengapa hal itu menjadi perhatian serius pemerintah, karena menurut Costan bahwa banyak dilakukan pengadaan kendaraan operasional dinas sejak 2004-2014, namun kendaraan-kendaraan dinas tersebut sebagian besar sudah rusak, namun sebagian masih ada karena dilakukan perawatan  tetapi ada sebagian kendaraan yang belum jelas keberadaannya.

“Sehingga saya harap kendaraan yang diserahkan dapat dirawat baik. Karena kedepan pemerintah tidak akan lakukan pengadaan mobil lagi bagi dinas-dinas yang sudah ada kendaraan operasional. Untuk itu kendaraan yang diserahkan dapat di jaga dengan baik.” Tegasnya lagi.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang Alferus Sanuari, SE.M.Si melalui Kepala Bidang Asset Edson Aronggear, SE mengatakan bahwa tahun 2017 pemerintah melalui BPKAD mengadakan kendaraan sebanyak 9 unit belakang kosong merk Izusu 8 unit dan Toyota 1 unit. Dan kendaraan tersebut merupakan milik pemerintah yang pengelolaannya diserahkan kepada masing-masing SKPD oleh Bupati guna mendukung operasional dinas masing-masing.

“Berharap mobil-mobil ini dapat dijaga dengan baik. Karena ini asset pemerintah daerah.” Harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pegunungan Bintang Kornelia Pekey, SS,.MM usai menerima kunci mobil dinas tersebut mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pegubin yang memberi perhatian serius kepada Pimpinan SKPD dengan menyerahkan sebuah mobil operasional merupakan hal yang sangat positif.

“Kami memberikan appresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kepedulian terhadap kami di dinas P & P. Semoga dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini dapat menambah semangat kerja kita dalam melayani masyarakat Pegubin menuju Perubahan demi perubahan di sektor pendidikan.” Katanya semangat. (***)

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele