Bupati Lepas Tim Kontingen Pesparawi Kabupaten Pegunungan Bintang

Bupati Lepas Tim Kontingen Pesparawi Kabupaten Pegunungan Bintang

Costan : Harus Tampil Baik Demi Nama Baik dan Harga Diri Kabupaten Pegunungan Bintang

Pesan Bupati Saat Melepas Kontingen Pesparawi Menuju Kaimana

Sebelum terjun ke medan pertandingan, Bupati Pegunungan Bintang sebagai pimpinan daerah menaruh harapan penuh kepada peserta Pesta Suara Gerejawi (Pesparawi ) asal kabupaten Pegunungan Bintang agar tampil baik dalam beberapa perlombaan yang akan diperlombakan pada Pesparawi tahun 2017 yang berlangsung di Kaimana pekan depan.

“Saya selaku Bupati Pegunungan Bintang sangat mendukung dan berterima kasih kepada pelatih dan peserta Pesparawai juga Panitia, karena mau terlibat langsung dalam kegiatan ini demi mewakili seluruh masyarakat Pegunungan Bintang. Karena latihan selama delapan bulan merupakan hal yang luarbiasa yang ditunjukkan oleh semua baik panitia, pelatih maupun peserta dalam mencapai hasil akhir yang maksimal. Untuk itu saya berharap upaya dan persiapan yang dilakukan harus dibayar mahal dengan prestasi yang baik. Sehingga saya berharap agar tampil habis-habisan di Kaimana . Torehkan prestasi demi harga diri Kabupaten Pegunungan Bintang.” Harap Bupati yang disambut meriah dari seluruh peserta Pesparawi yang hadir di Aula Susteran maranatha Waena Minggu, 03/09.

Mengapa torehan prestasi menjadi tekanan Bupati, oleh karena imaj (kesan) yang ada dan berkembang saat ini hanya prestasi terkait hal-hal negative, sehingga kesan-kesan negative itu harus ditebus dengan prestasi pada perlombaan Pesparawi tahun ini di Kaimana.

“Pegunungan Bintang dikenal dengan hal-hal negative terutama tingginya angka kasus HIV/Aids, Narkoba, Ganja dan Miras. Sehingga saya harap kesan negative yang banyak ini bisa ditebus dengan prestasi-prestasi pada Pesparawi tahun ini. Supaya kabupaten kita juga bisa dikenal dan tidak dipandang sebelah mata oleh kabupaten lain. Tugas itu ada di peserta Pesparawi yang akan tampil pada pesta suara gerejawi tersebut. Semoga besar harapan saya, agar peserta yang tampil nanti supaya tidak mengcewakan pemerintah dan masyarakat Pegunungan Bintang, tetapi paling tidak harus membawa tropi dalam rangka mengharumkan nama Pegunungan Bintang dan Provinsi Papua pada umumnya.” Tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati selaku orangtua dari Kabupaten Pegunungan Bintang memberikan wejangan-wejangan khusus kepada seluruh kontingen, terutama dalam mengantisipasi hal-hal nonteknis yang dapat mempengaruhi penampilan saat berlangsungnya perlombaan.

“Sekaligus pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah daerah Pegunungan Bintang menyampaikan permohonan maaf kepada suami dan istri dari peserta kontigen Pesparawi. Karena demi kepentingan dan nama baik kabupaten sudah korbankan keluarga selama 9 bulan. Semoga suami dan istri dari peserta Pesparawi dapat memaklumi hal ini. Karena demi Kabupaten Pegunungan Bintang kebersamaan dalam berkeluarga tidak berjalan maksimal karena persiapan hingga dengan penampilan di Kaimana. Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah mengerti tentang situasi ini.” Salutnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Danny F. Korwa, STP. MH, mengatakan pihaknya mewakili semua komponen yang terlibat dalam LPP Pesparawi kabupaten Pegunungan Bintang menyampaikan terima kasih penghargaan yang tinggi kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Legislatif yang memberikan dukungan dana demi jalannya Pesparawi tahun 2017 di Kabupaten Kaimana Papua Barat.

“Tanpa dukungan pasti tidak akan berjalan baik, namun hari ini acara pelepasan kontingen Pesparawai Pegununga Bintang bisa berjalan oleh dukungan yang diberikan oleh Pemerintah. Oleh karena itu saya mewakili panitia menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah, semoga dukungan yang diberikan memberikan sprit plus dalam peserta menampilkan yang terbaik di Kaimana. Itu doa dan kerinduan kami panitia dan seluruh elemen masyarakat pegunungan Bintang.” Harapnya.

Karena pemerintah sudah  dan akan terus memberikan dukungan, maka pihaknya berharap agar peserta dapat tampil baik untuk membawa nama baik Kabupaten pegunungan Bintang yang tercinta.

“Sekali lagi kami berterima kasih kepada Bupati yang memfasilitasi kami dengan pesawat carteran langsung dari Oksibil-Jayapura-Kaimana (PP) merupakan bukti perhatian pemerintah daerah. Tinggal bagaimana peserta tampil baik dan memberikan hasil yang baik pula demi mengharumkan nama Kabupaten Pegunungan Bintang. Itu harapan kami panitia.” Harapnya.

Sekedar mengingkatkan Tim Kontingen Pesparawi Kabupaten Pegunungan Bintang akan diterbangkan dari sentani menuju Kaimana dengan menggunakan pesawat carteran Gatary Air sebanyak empat kloter yang akan dipimpin oleh Wakil Bupati Decky Deal, S.Ip dan didampingi Ny. Kristina Diana Gebse, S.IP, selaku Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Pegunungan Bintang tahun 2017. (Humas PB) 

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele