Harga sembako di papua sudah mulai naik

Harga sembako di papua sudah mulai naik

Harga bahan sembako di pasar tradisional kota jayapura perlahan sudah bergerak naik menjelang ramadhan namun pergerakan harga sembako itu tidak signifikan.

Pedagang sembako di pasar mengatakan “ada beberapa harga sembako yang relatif bergerak naik menjelang puasa. Untuk gula pasir sebelumnya Rp 13.000 menjadi Rp 15.000 per kilogram, minyak goreng merek Bimoli kemasan sebelumnya Rp 14.500 menjadi Rp 15.000 per liternya, sedangkan harga beras merek 99 Rp 13.000 per kilogramnya, kemudian beras bulong masih tetap Rp 10.000”

Sementara itu pedagang cabai di Pasar Sentral Hamadi kota Jayapura, mengatakan,harga cabai yang didagangkan sebelumnya Rp 75.000 menjadi Rp 100.000 per kilogramnya. Harga Cabai ini naik karena saya beli di pengecer mahal, sehingga saya jual dengan harga demikian, kalau tidak saya rugi,

Namun begitu harga di sejumlah pasar masih belum merata. Untuk harga cabai sendiri memang belum secara keseluruhan naik, karena ada yang masih mematok harga relatif rendah. Belum ada penetapan harga yang merata, karena masing-masing pedagang membeli cabai dari distributor yang berbeda dengan harga yang beda pula.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele