6 Pasang Bertarung di Pemilihan Gubernur Papua 29 Januari

6 Pasang Bertarung di Pemilihan Gubernur Papua 29 Januari

Gubernur Provinsi Papua, Costant Karma, optimis pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua yang akan berlangsung 29 Januari mendatang akan berjalan aman dan lancar.

Bahkan, ia sangat yakin seluruh masyarakat Papua akan memberikan hak politiknya guna menentukan pemimpin Papua untuk 5 tahun ke depan.

"Selaku pejabat gubernur yang diberi kepercayaan untuk menjalankan roda pemerintahan hingga adanya pemerintahan definitif, saya optimis Pilgub Papua akan berjalan dengan aman dan lancar," ujar Gubernur, Jumat 4 Januari 2013.

Constant melanjutkan, dirinya sama sekali tidak ragu mengenai kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi. Termasuk masih adanya gugatn dari salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke PTUN Jayapura.

"Jika ada gugatan itu hal biasa dan adalah hak setiap warga, tetapi jadwal tetap jalan, selama tidak ada putusan sela yang meminta penundaan," tuturnya.

Guna menyukseskan Pemilukada Gubernur dan wakil gubernur Papua, katanya, forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus menggelar rapat koordinasi. Rapat Forkompimda beranggotakan Pangdam, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan tinggi dan Gubernur sebagai ketua.

"Forum ini membicarakan semua hal terkait dengan ketertiban dan keamanan Pilgub. Semua lembaga diminta menjalankan fungsinya dengan baik," katanya.

Gubernur memprediksi masa kampanye merupakan masa yang sangat kritis, namun jika semua lembaga menjalankan fungsinya dengan baik dan terutama rakyat berpolitik dengan baik, maka semua akan berjalan dengan aman dan baik. 

Namun, dia tetap mengimbau kepada seluruh rakyat Papua, agar dalam pesta demokrasi nanti, untuk mempergunakan hak politiknya dengan baik. "Jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya, karena ini hanya terjadi sekali dalam 5 tahun," pesannya.

Enam kandidat akan bertarung memperebutkan suara rakyat dalam Pilgub Papua 29 Januari 2013. Keenam kandidat itu yakni, pasangan nomor urut 1. Noakh Nawipa-Johanes Woff; 2. M.R. Kambu-Blasius Adolf Pakage; 3. Lukas Enembe-Klemen Tinal; 4. Wellington Wenda-Weynand Watori; 5. Alex Hesegem-Marthen Kayoi; dan pasangan nomor urut 6. Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya.

INFO DUNIA AGRIBISNIS


Perkembangan dunia agribisnis Indonesia sangatlah cepat, dibawah ini adalah rangkuman informasi terkait seputar agrobisnis Indonesia selengkapnya :

- Informasi Usaha Peternakan di Indonesia

- Kiat Sukses Peternakan Ayam

- Tips Beternak Lele